cara Instal,Menggunakan Dragon Nest Mod Tutorial "By Agung Prawoto"

cara Instal,Menggunakan Dragon Nest Mod Tutorial "By Agung Prawoto"      

kali ini saya saya disuru teman saya untuk me sheer tutorial dragon nest mod... karna teman saya memaksa saya akan membahas tentang bagai mana cara menginstal,menggunakan dragon nest mod perhatikan baik2 ya Muhammad Khoirul Fahmi Pane.

cara menginstal dragon nest mod 

  • Download File Nya
  • Copy File Dragon Nest Nya Ke File Dragonest Kamu..
  • Star Game
  • Selesai 


Agar Lebi Jelas Ini Vidio Tutorial Nya.

Cara Membuat Dragon Nest Mod 

Jika kalian sudah bosan dengan warna-warna kostum yang ada pada mod yg kalian download atau bikin sendiri, disini saya akan menjelaskan sedikit tentang Cara Mengganti Warna Kostum Pada Mod Dragonest.


sebelum melakukan nya kita membutuhkan software berikut:
1. Simple DN Mod Tools
2. Paint.Net
silahkan kalian cari sendiri di google.

Pertama pilih kostum yang ingin kalian ubah warnanya, (untuk cara menggunakan Simple DN Mod Tools silahkan baca di postingan saya




Karena saya menggunakan equip dengan rarity epic jadi file yang ber-extensi .SKN sudah saya ganti. setelah kalian sudah menemukan kostum pilihan mu , silahkan extrak file yang ber-extensi .SKN, .DDS, .MSH, letakkan dalam folder resource , lalu buka file yang ber-extensi .DDS dengan menggunakan Paint.Net,
berikut adalah tampilan di Paint.Net untuk bagian so_???_body.dds


,









Lalu ubah bagian yang berwarna biru dengan warna yang kalian inginkan. saya di sini menggunakan warna hitam.









jika sudah selesai mengubah warnanya lalu save.
lalu langkah selanjut nya yaitu packing folder resource.(untuk cara packing )

ini adalah hasil akhir nya...








Sekian , selamat mencoba ^_^.



Cara Membuat Mods Dragon Nest Sendiri


Didalam file Dragon Nest  sebenarnya telah menyimpan banyak sekali jenis kostum  yang tersimpan dalam file berextensi .pak


untuk membuka file .pak tersebut kita membutukan
   1. DNModelBrowser
   2. DNPaker Tool
 untuk mendownloadnya silahkan cari di google.

- setelah selesai didownload, jalankan DNModelBrowserV1.0a.exe
- Klik menu File-Open. Lalu arahkan ke folder DN kamu.
- Setelah proses loading selesai. akan terlihat disisi kiri aplikasi kamu muncul daftar folder resource.



-untuk costum tersimpan di resource-char-player-[job]-part.
-untuk menampilkan costum tersebut silahkan klik kanan pada file yang berextensi .SKN lalu pilih render skin


-kalo udah selesai pilih kostumnya silahkan buat folder yang bernama resource , harus sama
-lalu extrak satu persatu file berextensi .DDS, .MSH, .SKN  di folder resource


- lalu rename file berextensi .SKN sesuai dengan equip yang kamu pakai

contoh : cl_amoraim_b01_body.skn 
jika kamu menggunakan equip epic makan rename cl_amoraim_b01_body.skn menjadi cl_epic01_body.skn
kalo rare => rare01
kalo magic => magic01
- setelah selesai me-rename jalankan DNPaker.exe


- drag and drop folder resource kedalam DNPaker
- lalu akan muncul  :


- rename file tersebut dengan nama resource01-bebas.pak

 untuk costum   =>  resource01-???.pak
 untuk weapon  =>  resource00-???.pak

lalu copas file tersebut kedalan folder DNmu


Selesai...... selamat mencoba..


Video Tutorial membuat mod dragon nest
 

Comments